[ BEYOND ] Fikom Peduli Jatinangor: Satu Langkah Lebih dekat bersama warga Jatinangor

 

Sebagai salah satu bentuk mewujudkan salah satu tri dharma perguruan tinggi dilingkungan kampus Fikom Unpad, Departemen Pengabdian Masyarakat BEM Bima Fikom Unpad mengadakan kegiatan Fikom Peduli Jatinangor yang berisi penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan gratis bagi warga Jatinangor sekitar kampus Fikom Unpad. Selain itu kegiatan ini memiliki tujuan untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya pola makan dan hidup yang sehat. Kegiatan Fikom Peduli Jatinangor ini juga sekaligus menjadi Pra-event dalam acara “Beyond: Break your limit” yang juga diselenggarakan oleh BEM Bima Fikom Unpad.

Kegiatan ini akan dilaksanakan pada tanggal 13 Oktober 2018 di Unpad Jatinangor. 100 warga Jatinangor ditargetkan untuk datang dan mengikuti acara ini, yang meliputi pemeriksaan tensi darah, gula darah, kolesterol, dan lainnya tanpa dipungut biaya apapun. Setelah dilakukan pengecekan kesehatan, dilaksanakan pula penyuluhan mengenai pola makan dan hidup sehat oleh pengisi acara yang tentu sudah ahli dibidangnya. Para peserta dipersilahkan untuk mengajukan pertanyaan seputar topik yang terkait kepada narasumber.

Selain bertujuan untuk meningkatkan kualitas kesehatan warga Jatinangor, hal ini juga dilakukan untuk mendekatkan mahasiswa Unpad, khususnya Fikom Unpad kepada lingkungan masyarakat sekitar. Sebagai lembaga yang berdiri di tanah Jatinangor tentu harus semestinya harus memberi kontribusi positif terhadap lingkungan sekitar. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat terjalinnya hubungan yang dekat dan harmonis antara Mahasiswa khususnya Fikom Unpad dan warga masyarakat Jatinangor.

(pengmas/bem)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *