Fikom Menyapa Mahasiswa Baru 2018

Penerimaan Mahasiswa Baru (Prabu) Universitas Padjadjaran tahun 2018 dilaksanakan di kampus Unpad Jatinangor pada tanggal 27-29 Agustus 2018. Pada hari pertama, diawali upacara penerimaan mahasiswa baru 2018 yang tersebar di enam lokasi area kampus Unpad Jatinangor, yaitu di Lapangan parkir Pusat Pelayanan Basic Science (PPBS) yang menjadi lokasi puncak upacara PMB Unpad 2018, Plaza Fakultas Peternakan, Lapangan Parkir Bale Santika, Lapangan Basket dan Badminton Bale Santika serta di Futsal Bale Santika. Upacara dipimpin langsung oleh Rektor Unpad Prof. Tri Hanggono Achmad, diikuti oleh seluruh mahasiswa baru unpad.

Kegiatan Prabu 2018 pada hari kedua diisi dengan gelaran “Student Festival”. Acara ini bertujuan untuk memperkenalkan beragam unit kemahasiswaan yang ada di Unpad kepada mahasiswa baru. Tidak hanya unit kemahasiswaan yang diperkenalkan, setiap fakultas juga mengikuti parade “Student Festival” yang diwakili oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) setiap fakultas. BEM Fikom Kabinet Archipelago turut serta dalam parade tersebut. Tidak hanya dari pihak BEM, seluruh himpunan yang terdapat dalam Fakultas Ilmu Komunikasi juga ikut meramaikan parade tersebut. Parade dimulai pada pukul 10 pagi dengan jalur dimulai dari Lapangan Fakultas Hukum menuju Bale Santika dan berakhir di Fakultas Matematika Ilmu Pengetahuan Alam.

Usai menyegarkan para mahasiswa baru dengan pemandangan indah dari kami pada pawai, kami langsung bersiap-siap untuk kehadiran kami di stand BEM Fikom di Fakultas Farmasi, tepatnya di dekat panggung utama. Selain dari BEM setiap fakultas, juga para UKM, terdapat juga stand-stand makanan dan minuman yang dijajakkan di Prabu 2018. Stand BEM Fikom dipenuhi dengan sebuah photobooth ala London, dengan meja yang disii berbagai foto dari logo HIMA dari setiap prodi di Fikom.

Mahasiswa baru Fikom berlalu lalang mempertanyakan sistem kehidupan di Fikom, juga mengenai UKM di Fikom, maupun spesifik mengenai program studi masing-masing. Tentu saja, stand BEM Fikom dilengkapi dengan perwakilan dari setiap program studi. Para mahasiswa baru juga mengabadikan moment di photobooth yang sudah disediakan. Acara “Student Festival” berakhir sekitar pukul 2 siang. BEM Fikom merasa senang dapat turut serta menyambut mahasiswa baru Fikom dalam acara Prabu 2018, sampai jumpa dalam Prabu 2019!.

 

Reporter: Giri Adila, Anindita WIdiastuti, Naufal Hudhri

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *