Mengenal PKM 5 Bidang lewat PKM101

Jatinangor, 20 September 2018 – Dalam rangka meningkatkan antusiasme mahasiswa dalam Program Kreativitas Mahasiswa (PKM), Departemen Profesi dan Keilmuan BEM Bima Fikom Unpad menyelenggarakan kegiatan Seminar PKM 101 untuk Mahasiswa Fakultas Komunikasi. Acara ini berlangsung pada 18 September 2018 di Aula Moestopo Fikom Unpad.

Bentuk kegiatan ini berupa seminar dengan 3 narasumber yang ahli di bidang PKM. Narasumber pertama ialah Ibu Vira Kusuma Dewi, SP., M.Sc., Ph.D. Beliau adalah dosen Fakultas Pertanian yang telah bergelut di bidang PKM dan telah berpengalaman menjadi dosen pembimbing PKM. Dalam seminar kali ini beliau menyampaikan materi mengenai PKM 5 bidang, ketentuan penyusunan proposal, serta kriteria penilaian proposal PKM.

Kemudian narasumber yang kedua yaitu Bapak Deni Rustiandi, S.AP selaku Tenaga Kependidikan di Rektorat Bidang Pendidikan dan Kemahasiswaan Universitas Padjadjaran. Beliau yang mengelola segala kegiatan kemahasiswaan, termasuk PKM. Beliau menyampaikan tentang alur pendaftaran PKM.

Narasumber yang terakhir yaitu Dede Putri Sriyani. Perempuan yang lebih akrab dipanggil Celi ini adalah ketua tim PKM-K PeDe (Perfect Deodorizer). Celi bersama timnya berhasil meraih Juara Favorit Presentasi bidang Kewirausahaan dalam PIMNAS ke-31 di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Seminar ini diakhiri dengan penyerahan plakat oleh ketua BEM Bima Fikom Unpad kepada setiap narasumber serta foto bersama peserta, panitia, dan narasumber Seminar PKM 101. (Tasya/Profil)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *