[ STUDI BANDING ] Bersama Kabinet Anantara dari Fakultas Ilmu Budaya UNPAD

Telah berlangsung, Selasa, 16 Mei 2018, studi banding antara BEM BIMA FIKOM UNPAD dengan BEM GAMA FIB UNPAD. Studi banding berlangsung sejak jam 5 hingga 6 sore di Ruangan Oemi, FIKOM UNPAD. Rangkaian dimulai dengan sambutan oleh Ketua BEM FIKOM, Rizal Robial Akbar, dilanjutkan oleh Ketua BEM FIB, Dani Afdiansyah. MC juga merupakan satu perwakilan dari FIKOM, dan satu lagi dari FIB. MC melanjutkan acara dengan penayangan video company profile dimulai dari BPH sebagai perwakilan dari BEM BIMA FIKOM yang dilanjutkan dengan company profile dari seluruh anggota BEM GAMA FIB.

Acara berlanjut dengan FGD (Focus Group Discussions) yang diadakan antar satu departemen FIKOM dengan satu departemen di FIB. Sebagai contoh dibuat grup berisikan departemen media dan informasi FIKOM dengan departemen media dan informasi FIB. Masing-masing grup diberikan kebebasan memilih tempat diskusi. Setiap grup memilih tempat nyamannya masing-masing, ada yang di Ruang Oemi sendiri, hingga tempat duduk di plasa FIKOM. Dalam FGD, setiap departemen dari masing-masing fakultas saling bertanya-jawab, dan membagikan cara kerja-nya masing-masing. Seluruh proses saling pembandingan ini adalah demi perkembangan setiap departemen di masing-masing BEM fakultas.

Seusainya FGD, acara ditutup dengan foto bersama kedua BEM fakultas. Dengan Wakil Ketua BEM dari masing-masing fakultas, Damasara Rinu dari FIKOM dan Reza Fahzrul Rahman dari FIB, sebagai pendokumentasi dari foto bersama. Acara diakhiri dengan senyum dan tawa, diselingi dengan rasa sedih oleh karena acaranya yang tidak terasa sudah usai saja. Hari Selasa itu adalah hari Selasa yang menarik, terima kasih BEM GAMA FIB untuk sore yang indah di kala itu!

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *